Susno Dapat Gelar Hulubalang Basemah

16 Apr

PALEMBANG–MI: Masyarakat Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan gelar kehormatan Hulubalang Besemah kepada mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Susno Duadji. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jurai Besemah, Aspan Fikri Sanaf mengungkapkan gelar tersebut layak diberikan kepada Susno yang dengan gigih memperjuangkan pemberantasan makelar kasus di tubuh Polri. Padahal Susno adalah bagian dari institusi berbaju cokelat tersebut. “Di Bumi Besemah tidak mengenal namanya preman atau jawara. Yang ada adalah hulubalang. Di mana orang yang diberi gelar tersebut memang benar-benar sosok yang berani mengungkapkan kebenaran tanpa rasa takut dengan risiko apapun demi suatu kebenaran,” ujar Asfan saat menggelar acara yasinan dan doa bersama Persatuan Jurai Besemah untuk memberi dukungan moril kepada Susno di kediaman Sekjen Jurai Besemah, Hamlian Nasir, Kamis (15/4). Aspan menambahkan acara tersebut digelar setelah dirinya bersama tokoh Jurai Besemah yang lain bertatap muka dengan Susno, Minggu (11/4) lalu. Dikatakannya, dalam pertemuan dengan Susno di kediamannya tersebut, Susno berjanji tidak akan mundur selangkahpun dalam membuktikan apa yang diungkapkannya selama ini. “Dari sanalah, akhirnya kami sepakat dan membulatkan suara bahwa apa yang dilakukan saudara Susno perlu didukung. Karena beliau melakukan hal tersebut untuk mengungkapkan kebenaran,” tambahnya. Ia menjelaskan, saat ini anggota Jurai Besemah sudah mencapai sekitar 200 ribu anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk Sumsel jumlahnya sudah 50 ribu anggota, dan semuanya mendukung apa yang dilakukan Susno Duadji. (TT/OL-06)

Iklan

4 Tanggapan to “Susno Dapat Gelar Hulubalang Basemah”

  1. Syoer 16 April 2010 pada 7:55 pm #

    Mantap..!
    Gelar itu sangat cocok buat Pak Susno yang begitu berani. Maju terus pak Susno..! Engkau adalah Pahlawan pemberantas korupsi. Bukan sedikit lawan yang kau hadapi. Jikapun harus mati, namamu akan harum sepanjang sejarah ibu pertiwi.

  2. 24041987 29 September 2013 pada 9:17 pm #

    Aku sebagi pendatang baru merasa bahwa besemah itu adalah tanah tumpah daraku yang sangat aku cintai dan sangat aku agung-agungkan. 50 tahun yang lalu aku terlahir, dari usia 17 tahun aku meninggalkan kampung halaman sampai sekarang. Saudara yang tercinta dimana alamat jurai besemah di jakarta ini. mohon dijawab dan terimakasih.

  3. 24041987 29 September 2013 pada 9:23 pm #

    Susno pahlawan kami dari tanah besemah. Diwaktu itu pak Susno sedang dalam keadaan posisi yang kurang menguntungkan. Atas prakarsa beberapa orang teman, orang-orang besemah dan sumatera selatan yang ada di pulau binta (tanjungpinang) dan batam mengumpulkan sejumlah SMS untuk dukungan moril kepada hulu balang kami. Teruskan perjuangan mulia ini pak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pabrik tentang tempe

Kondisi produksi sehari-hari

PrimeEdges

Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

CahayaCahya

Selalu bersinar, Selalu menerangi

Sepakbola & Kehidupan

"Menelaah hidup dari sepakbola...." (roysemut)

Ramlannarie's Blog::...

Iseng-iseng bermanfaat, bisa menambah sedikit ilmu, dan pengetahuan tentang pendidikan dan lainnya......

kelautaje

dan biarkanlah laut tetap membiru...

Info rumah & properti

Informasi rumah sekitar selatan jakarta, rumah jabodetabek, rumah minimalis, townhouse, rumah baru, rumah seken, rumah lokasi strategis, harga murah, harga terjangkau

Endahsetyolaras's Blog

Just another WordPress.com weblog

Sitsetsut's Blog

blog anak muda yang selalu ceria...

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Mataku adalah Matamu

Balikpapan Tempat Cari Makan

LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI G2

Menulis Untuk Perkongsian Bijak

Kang Arip - Gudang Ilmu

Sharing Ilmu - Diskusi Ilmu - Penyimpanan File

Just Share

Berbagilah selama Anda masih memiliki sesuatu untuk berbagi. Karena hidup ini akan terasa lebih indah jika setiap orang saling mengerti antara satu dengan yang lain..

Refleksi Sosial

Rosyidi Hamzah

Blog Fisika Pak Teguh Pekalongan

Berbagi Informasi tentang Media Pembelajaran Fisika, IPA, dan TIK

/se·na·rai/

yang ditemui mata dan mengendap di pikiran

%d blogger menyukai ini: