CELOTEH ORANG KECIL..

1 Mei

Kalau kita rasakan kehidupan saat sekarang ini sebagai orang kecil sungguh terasa berat, biaya hidup semakin mahal , lapangan kerja susah, biaya pendidikan tinggi, terus apa yg bisa diharapkan dengan masa depan orang orang kecil.

Jurang pemisah strata dimasyarakat kita semakin menganga  , sungguh ironis yang katanya dinegara yang kaya raya ini ternyata masih banyak saudara- saudara kita yang hidupnya menderita.

Tentu bukan ini yang diharapkan dari para pendahulu kita, yang dulu rela berkorban demi kemerdekaan, yang juga diamanatkan didalam UUD 45 sebagai dasar Negara yg harus dijunjung tinggi.

Tapi mengapa seolah kemakmuran negara ini hanya bisa dinikmati oleh sebagian kecil saja . Sistem perekonomian yang  harusnya pro rakyat pada kenyataannya sekarang malah banyak dikuasai oleh asing.

Perusahaan2 negara yang katanya bertugas mengelola kekayaan alam dan digunakan sebesar besarnya untuk kemakmuran rakyat dan ini sudah dijamin oleh undang undang dasar , tapi mengapa banyak perusahaan asing ikut mengelola didalamnya yang ujung ujungnya penerimaan negara akan berkurang dikarenakan hasil usaha harus dibagi .

Pemerintahan demi pemerintahan seolah tak berdaya keluar dari dilema ini,Apakah  ada yang salah? Terus apa yang salah? Saya sempat berfikir apakah karena penduduk kita terlalu banyak? Katanya penduduk yg banyak itu juga sebagai asset negara . Lihat saja seperti India , Cina penduduknya lebih banyak dari kita toh sekarang sudah bisa memperlihatkan kemakmurannya.

Apakah karena faktor SDM? Pada kenyataaannnya  setiap tahun kita bisa mencetak  ribuan sarjana dari berbagai disiplin ilmu.., terus mereka ini pada kemana…? dan mengapa kita selalu bangga dengan memakai tenaga ahli asing? Tentu ini akan mempersempit lapangan kerja pemuda pemuda kita.

Yang lebih memprihatinkan lagi adalah terjadinya  degradasi moral dimana mana, setiap ada masalah orang lebih memilih jalan kekerasan dari pada penyelesaian yang santun , budaya timur yg sudah diajarkan oleh nenek moyang kita seolah terkikis sedikit demi sedikit

Ataukah ini buah dari reformasi??  Ah… kalau saya simak dari berbagai sumber para pencetus reformasi tak pernah mengharapkan yang demikian. Jadi mengapa semua ini bisa terjadi…..?

Orang kecil tetap setia memenuhi kewajibannya membayar pajak , karena demi ikut berpartisipasi untuk pembangunan negri tercinta ini…, tapi apa jadinya kalau uang rakyat itu tidak bijak dalam penggunaannya. Ini adalah tugas besar dan mulia bagi pemerintah untuk membenahi semua ini……dan harus kita dukung, agar kita tidak disalahkan oleh sejarah kalau kita tidak berbuat apa apa……

Sruputtttt………….ga terasa  kopi  tinggal separo….hehe.., yahh…beginilah orang kecil hanya  bisa berceloteh lewat tulisan …karena tak punya tempat tuk bicara soal kemakmuran apalagi soal keadilan.

Iklan

2 Tanggapan to “CELOTEH ORANG KECIL..”

  1. ian abuhanzhalah 4 Mei 2010 pada 1:28 pm #

    saya juga orang kecil pak..
    kecil badannya xixi
    wah ngopi enak ni pak..mau saya temenin gak 😀

    • setyantocahyo 4 Mei 2010 pada 10:34 pm #

      itulah orang kcil hanya bisa celoteh aja…
      orang besar tu yg punya wewenang bikin merah ijonya negri ini, kita doakan aja mga sll dapat hidayah dari Allah sehingga sll ingat dg orang2 kecil…hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pabrik tentang tempe

Kondisi produksi sehari-hari

PrimeEdges

Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

CahayaCahya

Selalu bersinar, Selalu menerangi

Sepakbola & Kehidupan

"Menelaah hidup dari sepakbola...." (roysemut)

Ramlannarie's Blog::...

Iseng-iseng bermanfaat, bisa menambah sedikit ilmu, dan pengetahuan tentang pendidikan dan lainnya......

kelautaje

dan biarkanlah laut tetap membiru...

Info rumah & properti

Informasi rumah sekitar selatan jakarta, rumah jabodetabek, rumah minimalis, townhouse, rumah baru, rumah seken, rumah lokasi strategis, harga murah, harga terjangkau

Endahsetyolaras's Blog

Just another WordPress.com weblog

Sitsetsut's Blog

blog anak muda yang selalu ceria...

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Mataku adalah Matamu

Balikpapan Tempat Cari Makan

LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI G2

Menulis Untuk Perkongsian Bijak

Kang Arip - Gudang Ilmu

Sharing Ilmu - Diskusi Ilmu - Penyimpanan File

Just Share

Berbagilah selama Anda masih memiliki sesuatu untuk berbagi. Karena hidup ini akan terasa lebih indah jika setiap orang saling mengerti antara satu dengan yang lain..

Refleksi Sosial

Rosyidi Hamzah

Blog Fisika Pak Teguh Pekalongan

Berbagi Informasi tentang Media Pembelajaran Fisika, IPA, dan TIK

/jur·nal/

yang ditemui mata dan mengendap di pikiran

%d blogger menyukai ini: