damai itu indah…..

9 Mei

Sore itu jalanan cukup padat, jam jam segitu memang waktunya orang pulang kerja jadi wajar kalau jalanan cukup padat.

Kendaraan kupacu biasa aja , badan cape dan sedikit kantuk membuatku sedikit kurang konsentrasi.

Tiba tiba dari arah belakang besss……….sebuah kendaraan menyalib dan memotong…

Astaghfirullah……membuatku kaget dan reflek ngerem mendadak…kendaraanku sedikit oleh untung bisa aku kuasai…

Dalam hati menggerutu tapi sabar..sabar..

Begitulah keadaan dijalan raya kalau kita tidak menahan diri bisa bisa penuh dengan emosi.

Itu orang ngapain …?? jalanan padat begini kok pakai ngebut segala…

Toh katakan bisa sampai tujuan lebih awal 10 menit   paling ya cma duduk2 istirahat….

Atau dia lagi punya urusan kali ya..?? sehingga pakai buru2……ga taulah….

Kendaraan kuperlambat karena didepan dah nampak perempatan lampu merah…

Akhirnya kendaraanpun berhenti merapat dg yang lain menunggu giliran lampu hijau nyala…

Tak sengaja kutengok kekanan…wah..ada sedikit keributan…..!!

kulihat seorang pengendara  motor masih ngomel ngomel memaki supir angkot…

Supir angkotnya jga begitu meladeni tak mau kalah…..

Wah bisa seru neh…..!!

Benar…perdebatan itu akan berlanjut dg adu fisik……wah wah…bisa macet total neh jalanan…

Untung pak polisi yang  stanbay di prapapatan itu segera bertindak sigap…..

Kemudian dibawalah mereka ke pos polisi disitu…

Dalam perjalanan pikiranku terus membayang…paling masalahnya tak jauh dari.seperti saya tadi…hehe…

Memang resiko pemakai jalan kalau ga melanggar ya dilanggar…., tapi masih mending kalau kita masih bisa kontrol diri….insya Allah kita akan selamat….

Kalau kita pd posisi salah….kita jangan sungkan2  minta maaf…….jadi kita tidak berhutang amarah pd orang lain.

Atau jika pada posisi benar juga jangan sungkan tuk memberi maaf ..damai itu indah bukan….??  hehe….

Begitulah dg semakin padatnya jalanan , moga bisa membuat kita makin hati hati, sehingga kita terhindar dari yang tidak kita harapkan….insya Allah.

Iklan

21 Tanggapan to “damai itu indah…..”

  1. achoey 9 Mei 2010 pada 11:34 am #

    Salah satu karyawanku kemarin beberapa hari yg lalu lakalantas
    Duh ngeri deh

    • setyantocahyo 9 Mei 2010 pada 2:25 pm #

      ya mas sya udah baca postingannya..
      dan sya kasi apresiasi pd mas yg telah berjuang tuk ikut menyelesaikannya…

      salam.

  2. ian abuhanzhalah 9 Mei 2010 pada 4:13 pm #

    benar pak..
    kalo di jalan tu emosi harus kekontrol, jaga konsentrasi dan pandangan, kalao capek istirahat dulu..kalo g membahayakan diri sendiri ya membahayakan orang lain 🙂
    salam

    • setyantocahyo 9 Mei 2010 pada 9:06 pm #

      innallaha ma’ashobirin ya mas…hehe..

      salam.

  3. Wahyu Budi Utomo 9 Mei 2010 pada 5:15 pm #

    Wah klo saya jika da org yang ugal2an tak biarin ja selama g menyenggol saya mpe jatuh…saya paling benci sama sopir taksi yang nyalip dengan ngebut g pke klakson…duh..kaki ni trasa mau copot…

    • setyantocahyo 9 Mei 2010 pada 9:08 pm #

      klau dah nyenggol kita smpai jatuh lain lagi urusannya ya pak..?? hehe…

      salam.

  4. jarwadi 9 Mei 2010 pada 10:04 pm #

    yah, itulah, setiap hari saya bepergian dengan menggunakan angkot, dan sering menemui adu mulut antar sesama sopir angkot atau dengan pengguna jalan yang lain.

    saya pernah baca di suatu blog yang membahas tentang menaiknya batas ambang kemarahan orang di Indonesia

    salam

    • setyantocahyo 10 Mei 2010 pada 10:11 am #

      ya begitulah mas keadaan masyarakat kita skrg…
      entah kenapa jadi gampang sekali marah…hehe…

      salam.

  5. Masdin 10 Mei 2010 pada 11:20 am #

    Terkadang agak jengkel juga liat orang yang main nyalib aja, padahal jalanan udah hampir macet… Tetapi sepertinya jalanan memang semakin sempit saat ini karena jumlah produksi kenderaan semakin bertambah 🙂

    • setyantocahyo 10 Mei 2010 pada 12:11 pm #

      pertambahan kendaraan dg sarana jalan tdk seimbang ya mas..

      salam.

  6. yangputri 10 Mei 2010 pada 5:09 pm #

    Saya salah satu orang yg kalo bawa kendaraan emosi tinggi, gak tau kenapa ya?

    • setyantocahyo 10 Mei 2010 pada 8:47 pm #

      barangkali perlu latihan yang..hehe

      wah yang putri, terima kasih atas kunjungannya…

      salam.

  7. Thomas 10 Mei 2010 pada 6:23 pm #

    damai itu indah….setuju banget bung admin!

    salam

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/05/09/mengomentari-artikel-di-blog-yang-bernuansa-sara/

  8. rumahsehatafiat 11 Mei 2010 pada 1:21 am #

    Ya memang kalo salah kita harus minta maaf jangan selonong boy istilahnya.Semoga sukses . dan marilah kita mentaati apa yang diatur oleh undag-undang lalu lintas

    • setyantocahyo 11 Mei 2010 pada 10:05 am #

      sip lah..
      hidup tertb lantas…hehe…

      salam.

  9. darahbiroe 11 Mei 2010 pada 10:10 am #

    hormatilah sesama pengguna jalan
    emosi mungkin salah satu penyebab laka lantas tertinggi

  10. rose 16 Mei 2010 pada 10:17 pm #

    harusnya di jalanan kita harus bisa mengendalikan emosi ya, krn di sana bahaya mengintip setiap saat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pabrik tentang tempe

Kondisi produksi sehari-hari

PrimeEdges

Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

CahayaCahya

Selalu bersinar, Selalu menerangi

Sepakbola & Kehidupan

"Menelaah hidup dari sepakbola...." (roysemut)

Ramlannarie's Blog::...

Iseng-iseng bermanfaat, bisa menambah sedikit ilmu, dan pengetahuan tentang pendidikan dan lainnya......

kelautaje

dan biarkanlah laut tetap membiru...

Info rumah & properti

Informasi rumah sekitar selatan jakarta, rumah jabodetabek, rumah minimalis, townhouse, rumah baru, rumah seken, rumah lokasi strategis, harga murah, harga terjangkau

Endahsetyolaras's Blog

Just another WordPress.com weblog

Sitsetsut's Blog

blog anak muda yang selalu ceria...

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Mataku adalah Matamu

Balikpapan Tempat Cari Makan

LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI G2

Menulis Untuk Perkongsian Bijak

Kang Arip - Gudang Ilmu

Sharing Ilmu - Diskusi Ilmu - Penyimpanan File

Just Share

Berbagilah selama Anda masih memiliki sesuatu untuk berbagi. Karena hidup ini akan terasa lebih indah jika setiap orang saling mengerti antara satu dengan yang lain..

Refleksi Sosial

Rosyidi Hamzah

Blog Fisika Pak Teguh Pekalongan

Berbagi Informasi tentang Media Pembelajaran Fisika, IPA, dan TIK

/se·na·rai/

yang ditemui mata dan mengendap di pikiran

%d blogger menyukai ini: