ASKESKIN UNTUK SIAPA….??

11 Mei

Pernah dengar istilah ASKESKIN? Itu adalah singkatan dari Asuransi Kesehatan Keluarga Miskin. Pengertiannya kurang lebih , Setiap keluarga miskin dijamin masalah kesehatannya oleh pemerintah  dengan melibatkan Rumah sakit pemerintah sbg pihak yang melayani.

Tentu dg syarat2 tertentu spt surat keterangan dari Kelurahan  dsb.

Aku punya cerita begini…

Kebetulan aku ada temen yang bekerja disebuah rumah sakit pemerintah di kotaku. Dia yang sudah lama berkecimpung di bidang pelayanan tentu sudah hafal betul tentang kelas2 sosial seseorang.

Katakan kelas atas, menengah , bawah….

Sudah tentu pasti  dilihat  dari gaya hidup dan juga penampilannya kan??

Yang jadi topik adalah yang begini….

Ada pasien diantar oleh keluarganya , datang dengan mobil bagus , semua pengantar penampilannya oke, bawa HP bagus…

Lho kok daftarnya dengan rekomendasi surat dari kelurahan  atas jaminan Askeskin??

Memang si untuk kamar dia berani naik kelas atas uang sendiri. Tapi perawatan, obat smua pakai jaminan Askeskin.

Jadi bagaimana yang begini..??

Heran…!! Orang kayak ok ngaku miskin…

Trus pihak kelurahan kok mau maunya membuatkan surat keterangan ??  ah pasti KKn tu…..

Untuk urusan sakit saja sudah berani tidak jujur, apalagi urusan yang lain…

Kok ya tidak kasihan dg  masyarakat miskin yang benar benar membutuhkan…dan masih banyak jumlahnya…

Kata temen yang seperti ini tidak sekali dua kali tapi sering ada…

Pantesan tagihan rumah sakit ke Pemerintah membengkak berarti gara gara orang yang model begini neh..…….!!

Kurang ajarrr…….!!

Udah ah jadi ngomongin orang …dosa tau…, ga boleh tu..!! hehe…

Tapi kebangetan si…

Ya Allah sadarkanlah model orang orang spt itu untuk kembali ke jalan yang benar.

Iklan

8 Tanggapan to “ASKESKIN UNTUK SIAPA….??”

  1. yangputri 11 Mei 2010 pada 1:31 pm #

    biasalah orang-orang yang gak mau rugi, kalo bisa bener2 gratis tis tis tis

    • setyantocahyo 11 Mei 2010 pada 5:45 pm #

      hehe..bgtu ya..
      makasih ya yang put…..

      salam.

  2. ian abuhanzhalah 12 Mei 2010 pada 4:22 am #

    hahay betul itu pak
    g jauh beda sama bantuan2 pemerintah yang lain
    udah tau mampu eh masih aja ikutan ngantri pengen dibagi juga..
    cuape deeehh emang kalo masalah bantuan g kaya g miskin pengen aja dibantu mah xixi
    salam

    • setyantocahyo 12 Mei 2010 pada 6:52 am #

      smua ingin dpt bagian ya…kwkwkwkwk…

      salam kmbali

  3. rio 12 Mei 2010 pada 4:09 pm #

    wah yg ky gt tu GA BENER!!!! orang mampu kok merasa ga mampu, seandainya bener2 dikabulkan sama yang di Atas baru tau rasa! mestinya pemerintah jg kudu bener2 selektif biar tidak salah sasaran penerima ASKESKIN. bahwa dg adanya program tu dpt membantu klrg yg kurang mampu. ini tidak jauh beda dg raskin, ada juga yg menerima raskin malah orang yang tingkat ekonominya bisa dibilang lebih.

    • setyantocahyo 12 Mei 2010 pada 11:06 pm #

      baru tahu rasa ya… hehe..

      makasih mas atas kunjungannya.

  4. Wahyu Budi Utomo 14 Mei 2010 pada 10:22 pm #

    yah kadang orang yang kaya itu ber”hemat” tapi dalam suatu koridor yang salah. Pgn biaya berobat murah tapi pelayanannya kelas 1. Payah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pabrik tentang tempe

Kondisi produksi sehari-hari

PrimeEdges

Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

CahayaCahya

Selalu bersinar, Selalu menerangi

Sepakbola & Kehidupan

"Menelaah hidup dari sepakbola...." (roysemut)

Ramlannarie's Blog::...

Iseng-iseng bermanfaat, bisa menambah sedikit ilmu, dan pengetahuan tentang pendidikan dan lainnya......

kelautaje

dan biarkanlah laut tetap membiru...

Info rumah & properti

Informasi rumah sekitar selatan jakarta, rumah jabodetabek, rumah minimalis, townhouse, rumah baru, rumah seken, rumah lokasi strategis, harga murah, harga terjangkau

Endahsetyolaras's Blog

Just another WordPress.com weblog

Sitsetsut's Blog

blog anak muda yang selalu ceria...

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Mataku adalah Matamu

Balikpapan Tempat Cari Makan

LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI G2

Menulis Untuk Perkongsian Bijak

Kang Arip - Gudang Ilmu

Sharing Ilmu - Diskusi Ilmu - Penyimpanan File

Just Share

Berbagilah selama Anda masih memiliki sesuatu untuk berbagi. Karena hidup ini akan terasa lebih indah jika setiap orang saling mengerti antara satu dengan yang lain..

Refleksi Sosial

Rosyidi Hamzah

Blog Fisika Pak Teguh Pekalongan

Berbagi Informasi tentang Media Pembelajaran Fisika, IPA, dan TIK

/jur·nal/

yang ditemui mata dan mengendap di pikiran

%d blogger menyukai ini: