“Kepada Usup Supriyadi”

24 Mei

Kang usup….. aku ada di sini…

Ditengah hamparan  kosong dan sunyi…..

yang dulunya lebat nan hijau…

burung burung benyanyi ramai berkicau…

kenapa sekarang jadi gersang…..?

pohon pohon habis ditebang….

Kang usup ….sekarang aku ada di lembah…..

Mata air sirna….

Kehidupan luka menganga….

Sungai menangis …..kehilangan  maknanya…

Kering kerontang gersang meradang…..

Anak keledai terkapar..menggelepar….

Tatkala sumber kehidupan terampas oleh ketamakan manusia…

Kenapa kita semua ikut terlena….

Kang usup…. kini tibalah  saatnya…

Genderang perang melawan kesombongan….

Sikat habis semua  ketamakan….

Kita  selamatkan kehidupan…….

*puisi ini dipersembahkan untuk Usup Supriyadi, dalam rangka Menulis Puisi “Kepada Usup Supriyadi”

Iklan

50 Tanggapan to ““Kepada Usup Supriyadi””

  1. cempaka 24 Mei 2010 pada 7:49 am #

    woowww.. kerennn 🙂

    gud luck ya 🙂

    • setyantocahyo 24 Mei 2010 pada 8:51 am #

      thanks cempaka…
      pagi2 dah buka int , ga kul neh? hehe…

      salam.

  2. jarwadi 24 Mei 2010 pada 8:08 am #

    huuuuuuuh, semoga mereka semua yg bikin negeri jadi gersang baca puisi ini

    salam

    • setyantocahyo 24 Mei 2010 pada 9:08 am #

      thanks ya mas wadi..
      smga kita smua sadar utk menjaga lingkungan…

      salam.

  3. kang ian 24 Mei 2010 pada 8:27 am #

    jah ini koq puisi curcol si pak..bagusnya ini puisi lomba jaga lingkungan pak haha
    selamat sudah berpartisipasi 😀

    • setyantocahyo 24 Mei 2010 pada 9:10 am #

      curcol apaan si? kwkwkwk…..

      salam.

      • kang ian 24 Mei 2010 pada 9:41 am #

        curhat colongan haduh dah tuwir g ngerti ni yee haha
        maaf xixi

      • setyantocahyo 24 Mei 2010 pada 10:02 am #

        ow gtu….
        gpp deh asal tulisannya asli ga nyolong…kwkwkwk….
        klau tuwir dah tau ga usah di bahas ok!…kwkwwkk….

        thanks kang….

      • kang ian 25 Mei 2010 pada 1:04 am #

        iya maaf pak hahahaha
        padahal saya juga g muda muda amat xixi

      • setyantocahyo 25 Mei 2010 pada 10:54 am #

        iya dah tau…
        kan sbentar lagi dah mau jdi bapak2…hahaha….pizz…

        salam.

      • kang ian 25 Mei 2010 pada 9:41 pm #

        waduh iya yah haha
        semoga saja saya bisa segera mengakhiri masa lajang saya xixi

      • setyantocahyo 25 Mei 2010 pada 10:40 pm #

        cepetan keburu kiamat 2012…xixiixi…

      • kang ian 26 Mei 2010 pada 1:05 pm #

        mama loreng udah tiada pak hahaha g ngaruh 😛

  4. kang ian 24 Mei 2010 pada 8:29 am #

    selamat cempaka dapat PERTAMAX hehe

  5. kyra.curapix 24 Mei 2010 pada 10:03 am #

    berkunjung dengan senyuman…

    • setyantocahyo 24 Mei 2010 pada 10:49 am #

      thanks ya atas kunjungan n senyuman mns nya….

      salam kenal.

      salam.

  6. achoey 24 Mei 2010 pada 10:04 am #

    wow pak, bagus bgt
    ini adalah upaya kita mendukung kang usup agar lebih di kenal di dunia perbloggeran
    inilah indahnya persahabatan antar blogger

  7. kyra.curapix 24 Mei 2010 pada 10:14 am #

    gambar apa itu ya?

  8. bluethunderheart 24 Mei 2010 pada 10:33 am #

    wow bijaksana puisinya
    semangat dan sukses y
    salam hangat dari blue

    • setyantocahyo 24 Mei 2010 pada 7:19 pm #

      trims mas blue..
      sucses jga buat anda..

      salam hangat kembali.

  9. Usup Supriyadi 24 Mei 2010 pada 12:27 pm #

    sekadar kata terima kasih mungkin belumlah cukup untuk mengungkapkan rasa yang ada di dalam diri ini. tapi, kata itulah yang kuketahui dapat membuktikan rasa yang ada dalam hati ini. terima kasih atas partisipasinya. sudah terdaftar jadi peserta. silahkan dinantikan pengumuman dan ulasan penilaian atau lebih tepatnya ulasan dan tafsir puisinya olehku selaku penyelenggara dan penikmat puisi 😀

    • setyantocahyo 24 Mei 2010 pada 6:51 pm #

      thanks mas …
      ditunggu hasilnya walau dg harap2 cemas..hehehe…

      salam.

  10. Andi 24 Mei 2010 pada 1:32 pm #

    puisinya bagus pak… tapi omong2 Usup Supriyadi tu sapa ya pak?

    • setyantocahyo 24 Mei 2010 pada 6:55 pm #

      bener neh…??
      sementara ini yg kutau kang usup tu yang kemaren kopdar ma kang ian, dah liat kok potonya ……
      hehehe…

      salam.

  11. Andi 24 Mei 2010 pada 1:33 pm #

    oya, link udah saya masukin…
    (masih penasaran dengan mas usup nih pak… langsung klik yg ada di link tulisan….)

  12. melly 24 Mei 2010 pada 5:26 pm #

    keren bangett..

    sumpah keren ^^

    semoga menang yah kang

  13. mila 24 Mei 2010 pada 5:36 pm #

    Nice poet kang 😉

    muantab!!!

  14. Delia 24 Mei 2010 pada 9:34 pm #

    Bagus mas puisinya…
    Aq masih belum ketemu ide..
    abis emang gk bisa buat puisi.. 😆
    sukses ya kontesnya
    salam kenal

  15. sunflo 24 Mei 2010 pada 10:22 pm #

    tahukah engkau usup akan makna puisi yang dibuat utkmu ini… ttg lingkungan hidup ya pak?

    • setyantocahyo 25 Mei 2010 pada 10:52 am #

      benar sekali flo…
      sekarang banyak lingkungan hidup kita yg pada rusak oleh tangan2 yang tidak bertanggung jawab.

      salam.

  16. hellgalicious 25 Mei 2010 pada 7:19 pm #

    waaah hebat hebat deh yang bikin puisi buat usup
    gue ga bisa bikin huhuuhu

  17. Red 25 Mei 2010 pada 9:52 pm #

    wah semua ikut berkirim puisi pada pak usup 😛

  18. noto 26 Mei 2010 pada 10:44 am #

    Maju terus kang Usup
    merdeka…
    hehehe….

  19. Abula 26 Mei 2010 pada 2:25 pm #

    wah gundul tuh bukit

    • setyantocahyo 27 Mei 2010 pada 9:40 am #

      akibat ulah tangan2 yg tdk brtanggung jwb tu…
      hrs kta perangi sgra…

      salam kenal ya
      thanks atas kunjungannya.

  20. setitikharapan 26 Mei 2010 pada 3:57 pm #

    Puisi yang menggugah untuk kembali sadar akan kondisi lingkungan. Selamat mengikuti acara mas.

  21. cara mengatur keuangan 26 Mei 2010 pada 5:22 pm #

    tragis bgt fotonya mas,…
    kemana keindahan nya,…

    • setyantocahyo 27 Mei 2010 pada 9:45 am #

      keindahannya sirna oleh ulah manusia….
      mari kita galakkan biar kembali semula…

      salam kenal ya..
      thanks atas kunjungannya.

  22. Thomas 26 Mei 2010 pada 9:32 pm #

    nice posting nih….sorry baru sempat berkunjung balik….sibuk sekali.

    salam

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/05/26/jika-lukisan-digoreng-maka-harganya-akan-mahal/

Trackbacks/Pingbacks

  1. Serpihan Puisi “Kepada Usup Supriyadi” « de Go Blog - 24 Mei 2010

    […] Kepada Usup Supriyadi by Pak Cahyo […]

  2. Pra-Epilog : Mereka Berhasil Mempuisikan “Saya” « de Go Blog - 1 Juni 2010

    […] Kepada Usup Supriyadi by Pak Cahyo […]

  3. Epilog : Dengan Puisi, Mereka « de Go Blog - 14 Juni 2010

    […] Kepada Usup Supriyadi by Pak Cahyo […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pabrik tentang tempe

Kondisi produksi sehari-hari

PrimeEdges

Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

CahayaCahya

Selalu bersinar, Selalu menerangi

Sepakbola & Kehidupan

"Menelaah hidup dari sepakbola...." (roysemut)

Ramlannarie's Blog::...

Iseng-iseng bermanfaat, bisa menambah sedikit ilmu, dan pengetahuan tentang pendidikan dan lainnya......

kelautaje

dan biarkanlah laut tetap membiru...

Info rumah & properti

Informasi rumah sekitar selatan jakarta, rumah jabodetabek, rumah minimalis, townhouse, rumah baru, rumah seken, rumah lokasi strategis, harga murah, harga terjangkau

Endahsetyolaras's Blog

Just another WordPress.com weblog

Sitsetsut's Blog

blog anak muda yang selalu ceria...

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Mataku adalah Matamu

Balikpapan Tempat Cari Makan

LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI G2

Menulis Untuk Perkongsian Bijak

Kang Arip - Gudang Ilmu

Sharing Ilmu - Diskusi Ilmu - Penyimpanan File

Just Share

Berbagilah selama Anda masih memiliki sesuatu untuk berbagi. Karena hidup ini akan terasa lebih indah jika setiap orang saling mengerti antara satu dengan yang lain..

Refleksi Sosial

Rosyidi Hamzah

Blog Fisika Pak Teguh Pekalongan

Berbagi Informasi tentang Media Pembelajaran Fisika, IPA, dan TIK

/jur·nal/

yang ditemui mata dan mengendap di pikiran

%d blogger menyukai ini: