Pesugihan…..

27 Mei

Mohon maaf sahabat semua , sudah tiga hari tidak bikin postingan, rasanya sudah kangen sekali tapi bukan berarti tidak ngenet loh….saya tetap sempatkan BW ke blog teman teman dan tinggalkan sekedar koment disana. Oya , teman ga panjang lebar lagi dah… tar malah jadinya luas…kwkwkwk ( mang rumus matematika?)…..

Gini loh…

Diera globalisasi yang semuanya sudah serba canggih, tentunya sudah tidak relevan lagi kita membahas masalah2 gaib seperti yang akan saya paparkan berikut ini yaitu masalah  .” Pesugihan”…

Orang modern  selalu mengedepankan logika, mustahil donk orang sucses tanpa kerja keras..begitu kan?

Tapi anehnya masih saja ada isu isu ditengah masyarakat kita tentang masalah Pesugihan menjadi topic pembicaraan dimana mana.

Pesugihan…atau apapun istilahnya adalah konon katanya orang bisa meraih kekayaan secara gaib, dengan bantuan makhluk gaib pula dengan mahar tertentu katanya sesuai perjanjian.

Saya merasa terusik tatkala ada orang yang benar benar kerja keras, ulet , prihatin, Lillahita’ala…..dan diujung usahanya dia tentu mendapatkan kesuksesan  …..…tapi anehnya apa yang terjadi dengan berita diluaran? Kok dia dikatakan punya Pesugihan…aneh kan??

tidak tahu sumbernya ,entah siapa yang menghembuskan isu pertama kali, mungkin orang yang tidak suka karena tersaingi usahanya, ataukah orang jahat yang sengaja ingin menghancurkan usahanya,

kalau memang  itu yang terjadi alangkah kejamnya dunia ini …

Dan anehnya pula berita semacam ini akan cepat sekali menyebar dan tentu saja menanamkan image negatip serta  kebencian kpd yg bersangkutan …

Jadi tak heran kalau belum lama ini ada berita dari medan, tentang penghakiman massa terhadap seseorang yang disangka punya Pesugihan …orangnya dianiaya , rumahnya dibakar…

Sampai sedemikian percayanya masyarakat kita dg hal ini…..

Tapi sejauh ini tak pernah ada seorangpun yang bisa membuktikannya…..

Jadi fenomena itu sebenarnya ada apa tidak…???

Wallahualam……

Bagaimana menurut sahabat menanggapi hal ini….??

mohon maaf ada ralat..judul yg lalu nyupang diganti Pesugihan.

23 Tanggapan to “Pesugihan…..”

  1. Masdin 27 Mei 2010 pada 12:03 pm #

    Aduhh… harus ada buktinya dong, jangan lantas dihakimi begitu saja tanpa ada bukti. Bagaimana jika apa yagn didapatkannya memang berkat kerja kerasnya, yang berdosa siapa?

    • setyantocahyo 27 Mei 2010 pada 2:48 pm #

      betul itu mas din…
      masalahnya smpai skrg lom prnah ada yg bisa membuktikan.

      salam.

    • Rahman 20 September 2013 pada 9:31 am #

      ass saya Rahman dari daerah Padang saya mau ucapkan kepada pembuat blog ini karena berkat bantuannya saya bisa ketemu dgn eyang Keramat juru kunci gunung Bromo,awalnya saya hanya tukang becak yang sangat dihina dan dicaci,hutang ada dimana-mana,akhirnya saya sudah pusing dan gampir bunuh diri tp saya baca iklan di internet dan saya coba menghubungi eyang Keramat,awalnya saya ragu dan bimbang tp saya punya keyakinan dan kemauan akhirnya saya mencoba mengikuti pesugihan Gunung Bromo,alhamdulillah sekarang saya tidak dihina lagi hutang2 saya semua sudah lunas dan saya sudah mempunyai rumah sendiri,sekarang saya sudah memiliki usaha warung kecil2lan,berkat bantuan eyang Keramat saya bisa seperti ini,terimah kasih Eyang berkat eyang saya sudah seperti ini,mau seperti sy silahkan langsung hub Eyang guru keramat di nmr 085241682128 ,ini kisah nyata saya demi Allah kalau saya berbohong,terimah kasih.

    • anti 16 April 2016 pada 12:07 am #

      saya sudah pusing dan gampir bunuh diri tp saya baca iklan di internet dan saya coba menghubungi ENBA REZKI ,awalnya saya ragu dan bimbang tp saya punya keyakinan dan kemauan saya mencoba mengikuti pesugihan GUNUNG KAWI ,alhamdulillah sekrang sayatidak dihina lagi hutang2 saya semua sudah lunas dan saya sudah mempunyai rumah sendiri,sekarang saya sudah memiliki usaha warung kecil2lan,berkat bantuan EMBA REZKI ,mau seperti sy silahkan langsung hub 082 377 781 787 demi Allah kalau saya berbohong.

      • setyantocahyo 19 Mei 2016 pada 11:37 pm #

        terima kasih anti atas kunjungannya dan salam kenal

  2. Fuvenanda 27 Mei 2010 pada 5:34 pm #

    Memang ya mistis ini masih ada di zaman modern kaya gini. Apa lagi yang terjadi di sumatera utara, miris deh ngeliatnya.

    • setyantocahyo 27 Mei 2010 pada 7:05 pm #

      Fuve …terima kasih dah berkunjung..

      salamm kenal ya..

  3. Guru Go!Blog 27 Mei 2010 pada 7:36 pm #

    Sebaiknya kita jangan ikut-kutan kalau belum ada buktinya mas.

    • setyantocahyo 27 Mei 2010 pada 8:05 pm #

      mmg sebaiknya begitu..

      makasih mas dah berkunjung…
      salam.

  4. nh18 27 Mei 2010 pada 10:16 pm #

    Hehehehe ,,,
    saya tersenyum membaca judulnya Mas …
    Kalo di sini … (maaf) nyupang itu pengertiannya … menggigit leher pasangannya / pacarnya / istrinya … sehingga timbul bekas-bekas memerah …

    ini istilah Jadul … jaman saya SMA …
    heheheh

    Salam saya Mas

    • setyantocahyo 27 Mei 2010 pada 10:29 pm #

      o gtu ya …
      ya mohon maaf klau judulnya trnyata tdk sopan…
      kwkwkwk…
      dg segala hormat maka akan saya ralat…
      spt tulisan bpk tempo hari…masalah ralat…
      hehehe…

      salam

  5. nh18 27 Mei 2010 pada 10:17 pm #

    Aduh sekali lagi mohon maaf …
    komentar saya Out Of Topics …
    nggak papa ya mas …

    (abis sidah histeris duluan membaca judul yang menggetarkan itu…)

    🙂

    Salam saya Mas

    • setyantocahyo 27 Mei 2010 pada 10:45 pm #

      maaf ya boss skrg dah saya ralat kok…
      mmg budaya kita kaya akan ragam bahasa…dilain daerah lain pula artinya…
      jadi inget keplethus oey…hehehe…

      salam.

  6. kang ian 28 Mei 2010 pada 3:45 am #

    udah jelas syrik pak..yang nentuin kan Alloh
    kita hanya wajib berusaha tapi jangan sampai nyembah2 kuburan sm minta sm mbah dukun 😀
    salam

    • setyantocahyo 28 Mei 2010 pada 6:03 am #

      kang ian sy ga bilang boleh apa tidak…
      tapi ada apa tidak….
      soalnya kan kita cuma tau dari cerita2 saja…
      ga pernah ada yg bisa membuktikan….

      salam.

      • kang ian 28 Mei 2010 pada 7:13 pm #

        oh y jelas ada..banyak koq bukti bukan hanya cerita aja..
        dulu mah sering dapet cerita yang kaya gitu..
        ya nyugihnya sm setan 😀

      • setyantocahyo 28 Mei 2010 pada 8:35 pm #

        kaburrrr…………
        atut ah ma etan….kwkwkwk…..

  7. setyantocahyo 28 Mei 2010 pada 9:33 am #

    Memang tidak masuk akal jika di pandang dengan logika, org2 yg bisa memperkaya diri dengan cara spt itu. tapi kenyataan nya memang ada,apalagi d media cetak bahkan d televisi sudah banyak d expose..
    D jawa sendiri istilah Pesugihan sudah spt penyakit masyarakat.seolah selalu hangat utk d perbincangkan…
    mungkin imbas dari kehidupan terasa semakin susah…spt keinginan yg berlebihan yg menjadi sumber penderitaan ckckckckc

    dari situ mungkin banyak org yg merelakan hidupnya utk melakukan “Pesaugihan / apa yg sekiranya di angap sbg solusi hidupnya….ckckckcck

  8. alanksantafe 28 Mei 2010 pada 9:38 am #

    Memang tidak masuk akal jika di pandang dengan logika, org2 yg bisa memperkaya diri dengan cara spt itu. tapi kenyataan nya memang ada,apalagi d media cetak bahkan d televisi sudah banyak d expose..
    D jawa sendiri istilah Pesugihan sudah spt penyakit masyarakat.seolah selalu hangat utk d perbincangkan…
    mungkin imbas dari kehidupan terasa semakin susah…spt keinginan yg berlebihan yg menjadi sumber penderitaan ckckckckc

    dari situ mungkin banyak org yg merelakan hidupnya utk melakukan “Pesaugihan / apa yg sekiranya di angap sbg solusi hidupnya….ckckckcck

  9. teambulls 1 Juni 2010 pada 8:57 pm #

    Makanya….
    Ojo sugih-sugih Mas….
    Nanti dikira nyupang….!!!

    • setyantocahyo 1 Juni 2010 pada 9:09 pm #

      kwkwkwk…
      sing ngiro nyupang, ora awas mripate …
      hehehe…

      salam.

  10. setyantocahyo 10 Juni 2012 pada 4:40 pm #

    o bgtu … jadi pesugihan itu mmg ada ya ..?
    trims infonya n salam kenal.

  11. Rahman 20 September 2013 pada 9:33 am #

    ass saya Rahman dari daerah Padang saya mau ucapkan kepada pembuat blog ini karena berkat bantuannya saya bisa ketemu dgn eyang Keramat juru kunci gunung Bromo,awalnya saya hanya tukang becak yang sangat dihina dan dicaci,hutang ada dimana-mana,akhirnya saya sudah pusing dan gampir bunuh diri tp saya baca iklan di internet dan saya coba menghubungi eyang Keramat,awalnya saya ragu dan bimbang tp saya punya keyakinan dan kemauan akhirnya saya mencoba mengikuti pesugihan Gunung Bromo,alhamdulillah sekarang saya tidak dihina lagi hutang2 saya semua sudah lunas dan saya sudah mempunyai rumah sendiri,sekarang saya sudah memiliki usaha warung kecil2lan,berkat bantuan eyang Keramat saya bisa seperti ini,terimah kasih Eyang berkat eyang saya sudah seperti ini,mau seperti sy silahkan langsung hub Eyang guru keramat di nmr 085241682128 ,ini kisah nyata saya demi Allah kalau saya berbohong,terimah kasih.

    *kisah nyata

Tinggalkan Balasan

Pabrik tentang tempe

Kondisi produksi sehari-hari

PrimeEdges

Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

CahayaCahya

Selalu bersinar, Selalu menerangi

Sepakbola & Kehidupan

"Menelaah hidup dari sepakbola...." (roysemut)

Ramlannarie's Blog::...

Iseng-iseng bermanfaat, bisa menambah sedikit ilmu, dan pengetahuan tentang pendidikan dan lainnya......

kelautaje

dan biarkanlah laut tetap membiru...

Info rumah & properti

Informasi rumah sekitar selatan jakarta, rumah jabodetabek, rumah minimalis, townhouse, rumah baru, rumah seken, rumah lokasi strategis, harga murah, harga terjangkau

Endahsetyolaras's Blog

Just another WordPress.com weblog

Sitsetsut's Blog

blog anak muda yang selalu ceria...

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Mataku adalah Matamu

Balikpapan Tempat Cari Makan

LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI G2

Menulis Untuk Perkongsian Bijak

Kang Arip - Gudang Ilmu

Sharing Ilmu - Diskusi Ilmu - Penyimpanan File

Just Share

Berbagilah selama Anda masih memiliki sesuatu untuk berbagi. Karena hidup ini akan terasa lebih indah jika setiap orang saling mengerti antara satu dengan yang lain..

Refleksi Sosial

Rosyidi Hamzah

Blog Fisika Pak Teguh Pekalongan

Berbagi Informasi tentang Media Pembelajaran Fisika, IPA, dan TIK

/jur·nal/

yang ditemui mata dan mengendap di pikiran

