Temon Cinta Bunga….

7 Jun

Sepulang sekolah temon berbunga bunga hatinya..

Lantaran tadi mendapat balasan sesobek kertas  dari Bunga … gadis pujaan di sekolahnya……

Dengan berjingkrak ingin segera sampai kerumahnya….dan segera ingin tahu isi dari  kertas itu…

Sesampai dirumah tak ada orang…

Karena bapak emaknya  masih sibuk bekerja di ladang…

Dia  tak  masuk rumah dulu… dia pilih bangku bambu diteras rumahnya….tuk selonjor melepas penat dan lelah…

Menghela nafas sebentar….

Setelah tenangkan diri…kemudian tengok kanan kiri…perlahan  dia buka kruesan kertas kumal…yang tadi dikasih si Bunga…

dan isinya “ I love you too….”

Aduh maaaaaak…sontak Temon hampir aja pingsan …pikirannya melayang layang  …..

Entah keindahan macam apa yang sedang dia rasakan…

Sekali lagi tengok kanan kiri…

Seakan tak seorangpun boleh  tau tentang rahasia ini…..

Temon  melamun…masih tak percaya….

Sampai tiba tiba dikagetkan oleh sapaan orang tuanya yg baru pulang dari ladang…

“Temon….kenapa ga dibuka pintunya…?? Kan kunci ada ditempat biasa…”

“Iya mak…..pengin duduk diteras aja …”

“Kamu kenapa kok ketawa ketawa sendiri …??, emak dari tadi memperhatikan kamu lo….” betapa malunya si Temon….., makanya dia berusaha keras tuk cari cari  alasan..

“ iya mak temon teringat pelajaran drama tadi disekolah…., lakonnya lucu banget…”

“Oya sudah…”

“Tadi emak khawatir….soalnya kamu kan pulang sekolah ngelewati pohon asem  yg angker itu…”

Aman…aman….pikirnya  hehe..

lantas temon kabur ambil kunci dan masuk rumah…

Hati Temon terus berbunga bunga sampai sore hari…

Pas mandi di pancuran belakang rumahnya juga sll mendendangkan lagu lagunya rinto yang melo itu…

Malamnya pun menjadi malam yang teramat panjang…

Mata rasanya susah banget dipejamkan..

Si dia selalu membayang…dan terus membayang…

Bantal dia tumpuk…

Guling dia peluk….

Tetap saja tak terasa nyaman…

Telentang….telunkup….miring….semua serba salah…

Gundah gelisah…

Sungguh malam yang amat menyiksa…

Ingin rasanya dia berlari menyongsong pagi…

Tuk segera ketemu dengan sang kekasih hati…

Akhirnya fajar menjelang…

Dah menjadi ketetapan hati, besok Temon akan mengajak bunga jalan jalan..

Menyusuri pematang sawah dan pinggiran ladang…

Tuk menikmati indahnya alam….

Juga memamerkan hijaunya ladang punya bapaknya……

Dan pagi pun datang…

Tak seperti biasa pagi itu Temon bersemangat sekali…

Berdandan rapi…entah berapa kali didepan cermin merapikan rambutnya…

Bolak balik bak peragawan  kesiangan…..

Penuh percaya diri temon berangkat sekolah…

Dengan harapan bertemu si dia dengan tampilan sempurna…

Sampailah disekolah dengan wajah ceria…

Dia sapa teman temannya dg riang gembira…

Sambil matanya mengawasi sana sini dimanakah si pujaan hati…

Dimanakah gerangan bunga….??

Dia tak berani bertanya…

Karena ini adalah rahasia pribadi yang harus dia jaga…

Sampai pada kesempatan upacara …

Untaian kalimat kepala sekolah  dalam sembutannya  yang sempat dia simak…

“ Anak anakku hari ini sekolah kita telah kehilangan salah satu siswa terbaik kita , yaitu Bunga …, kemaren dia telah minta surat pindah sekolah  sekalian titip salam buat kalian semua,  karena secara mendadak ayahnya mendapat tugas baru keluar jawa…dan keluarga semua diboyong ikut kesana”

Sontak kaki Temon lemas…, seakan tak sanggup lagi berdiri…

Kenapa tak ada kabar ..ataupun berita sebelumnya…??

Perasaan terus berkecamuk menyalahkan dirinya….

Oh bunga…

Walaupun kamu diujung dunia…

Aku akan tetap menyusulmu kesana…, begitu tekad hatinya…

Siang itu tanpa gairah temon meninggalkan halaman sekolah…

Dia petik sekuntum bunga ditaman sekolahnya …

Lantas dia telusuri pematang sawah dan ladang…dengan tetap memegangi setangkai bunga….

Bersambung….

Iklan

22 Tanggapan to “Temon Cinta Bunga….”

  1. Masdin 7 Juni 2010 pada 11:55 pm #

    wah kasihan sikali si temon, semoga dia bisa menemukan bung. ditunggu kelanjutannya 😀

    • setyantocahyo 8 Juni 2010 pada 12:53 am #

      hai masdin pakabar..?
      doakan aja mga dpt ide crta buat melanjutkannya..hehe…

      salam hangat sll.

      • novi 9 Juni 2010 pada 4:20 pm #

        wah kirain idenya udah di draftkan pak… ^^

      • setyantocahyo 10 Juni 2010 pada 6:16 pm #

        hehe…
        udah di konsep si…sebentar lagi tayang…ciee…

        trims ya…
        salam hangat sll.

  2. ummufajrul07 8 Juni 2010 pada 9:10 am #

    Kasian juga sm nasibnya temon,dari riang ke duka begitu cepat berganti,,,temon… temon…di tgg seri berikutnya.

    • setyantocahyo 8 Juni 2010 pada 3:13 pm #

      hai sobat..pakabar?
      thanks ya…atas comentnya..n doakan mga cpt keluar cerita berikutnya.

      salam hangat sll.

  3. hellgalicious 8 Juni 2010 pada 11:22 am #

    waaah ayo lanjutannya ditunggu
    hihihi lucu

    • setyantocahyo 8 Juni 2010 pada 3:37 pm #

      halo bung hell..pa kabar?
      ya deh met menunggu seri berikutnya ya,,
      hehe..

      salam hangat sll.

  4. MattWahyu 8 Juni 2010 pada 12:43 pm #

    Fenomena Temon, banyak Temon2 yang lain di sekitar kita dan critanya pun mungkin mirip di atas
    Sip … ayo terus ngeblog

    • setyantocahyo 8 Juni 2010 pada 3:16 pm #

      ok.. tankyu mas…
      ma cpt dpt ide tuk cerita berikutnya..doakan ya..

      salam hangat sll.

  5. Siti Fatimah Ahmad 8 Juni 2010 pada 11:09 pm #

    Assalaamu’alaikum Mas Cahyo

    Kisahnya mantap dan mengasyikkan. Saya ikut terkesan dengan perasaan yang dijiwai oleh temon saat membaca tulisan Bunga pada kertas itu. memang asyik kalau kita dicintai seseorang.

    Apa sahaja yang bakal kita buat semuanya dengan semangat dan penuh ceria. Mudahan Temon menemui Bunga walau di hujung dunia. Mahu baca kisah seterusnya mas. Syabas. teruskan berkarya yang lebih mantap. Salam mesra dari saya.

  6. setyantocahyo 9 Juni 2010 pada 12:56 am #

    waalaikum salam wr wb..
    wah mimpi apa aq semalam .., malam ini kedatangan tamu dari jauh..hehe..
    selamat datang kembali bunda , sering sering aja mampir yah…!!
    yah walaupun blognya sederhana , yg penting kan nilai silaturahminya..hehe..
    doakan ya bunda mga cerita lanjutannya bisa cpt dirilis…
    terima kasih atas dukungannya.., mga kita semua bisa terus eksis berkarya…amin.

    salam mesra kembali dari west java.

  7. kezedot 9 Juni 2010 pada 9:24 am #

    wah kalau setiap hari kamis aku masih suka mandi dengan kembang melati………heheheh
    salam dalam persahabatan

    menarik

    • setyantocahyo 9 Juni 2010 pada 11:04 am #

      halo bang kez…
      pa kabarnya neh…?? penggemar bunga melati jga ya bang..?? hehe..
      mmg bunga itu seakan mengandung filosofi yg sangat dalam…dari tampilannya…, aromanya…malah keknya ada magic nya jga ya bang?? hehe…

      ya deh salam hangat sll aja buat abang kez…

      Balas

  8. sunflo 9 Juni 2010 pada 4:22 pm #

    bunga melatinya cantik banget pak…

    • setyantocahyo 10 Juni 2010 pada 6:17 pm #

      moga critanya juga cantik ya….hehehe…

      salam hangat sll.

  9. Andi 9 Juni 2010 pada 5:09 pm #

    temon…. jangan terlalu mabuk cinta ya…

    wah… bikin serial cerita nih pak… oke, akan saya ikuti. eh tapi ini bukan kisah masa kecil kan? 😀

    • setyantocahyo 10 Juni 2010 pada 6:21 pm #

      hehehe…
      bukan bung andi…tenang aja…

      trims ya…
      salam hangat sll.

  10. kang ian 12 Juni 2010 pada 8:56 pm #

    kaya sitkom aja pak..abdel dan temon wkwkw ini settingnya taun berapa ya..jangan jangan trus story based on pak setyo wkwkwkw

    • setyantocahyo 13 Juni 2010 pada 12:45 am #

      hahaha…
      jangan main prediksi bung…
      kaya piala dunia aja…kwkwkwk….

  11. etna saafia 11 September 2013 pada 4:07 pm #

    gkda kata t’lambat kale wat bc crta ne
    b’kesan dch
    lam kenal en dtggu lam crita yg laen……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pabrik tentang tempe

Kondisi produksi sehari-hari

PrimeEdges

Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

CahayaCahya

Selalu bersinar, Selalu menerangi

Sepakbola & Kehidupan

"Menelaah hidup dari sepakbola...." (roysemut)

Ramlannarie's Blog::...

Iseng-iseng bermanfaat, bisa menambah sedikit ilmu, dan pengetahuan tentang pendidikan dan lainnya......

kelautaje

dan biarkanlah laut tetap membiru...

Info rumah & properti

Informasi rumah sekitar selatan jakarta, rumah jabodetabek, rumah minimalis, townhouse, rumah baru, rumah seken, rumah lokasi strategis, harga murah, harga terjangkau

Endahsetyolaras's Blog

Just another WordPress.com weblog

Sitsetsut's Blog

blog anak muda yang selalu ceria...

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Mataku adalah Matamu

Balikpapan Tempat Cari Makan

LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI G2

Menulis Untuk Perkongsian Bijak

Kang Arip - Gudang Ilmu

Sharing Ilmu - Diskusi Ilmu - Penyimpanan File

Just Share

Berbagilah selama Anda masih memiliki sesuatu untuk berbagi. Karena hidup ini akan terasa lebih indah jika setiap orang saling mengerti antara satu dengan yang lain..

Refleksi Sosial

Rosyidi Hamzah

Blog Fisika Pak Teguh Pekalongan

Berbagi Informasi tentang Media Pembelajaran Fisika, IPA, dan TIK

/jur·nal/

yang ditemui mata dan mengendap di pikiran

%d blogger menyukai ini: