Kebablasan…

24 Agu

Ini adalah pengalaman pribadi, dan apakah sahabat juga pernah mengalaminya.?
Kejadiannya adalah minggu kemaren pas saya ada keperluan pulang kampung , karena keperluannya hanya sebentar dan cukup saya sendirian maka untuk praktis dan ekonomisnya maka saya menggunakan angkutan umum saja, dalam hal ini adalah kendaraan Bus.

Perjalanan cukup memakan waktu yaitu kurang lebih empat jam, maka agar sedikit nyaman saya pilih yang patas AC.., biar sedikit mahal ga apa apalah..hehe..
Perjalanan kali ini cukup menyenangkan, perjalanan malam hari meski tiada teman ngobrol.., HP terasa sudah cukup mewakili buat cari teman kesana kemari…
Saya ingat tadi Bus mulai berangkat dari terminal jam 20.00 , berarti nanti sampai tujuan kira kira jam 24.00.

Benar …..awalnya tak masalah antara jam 20.00 sampai jam 22.00 teman2 belum pada tidur jadi sms an lancar saja.., tapi setelah jam 22.00 keatas.. wah saya jadi kesepian ….maklum mereka pasti sudah pada ngantuk dan tidur…
Saya tengok kanan kiri kulihat penumpang lain juga sudah pada tidur , saya sendiri tak ada teman duduk …maka tinggallah saya bengong sendirian.., lama lama kok mata terasa berat….dan setelah itu saya tak ingat apa apa lagi alias tertidur…
Dua jam perjalanan yang tersisa saya tak punya cerita lagi karena tidur pulas, dan celakanya pas sudah sampai ditempat tujuan juga masih tertidur … tak ada yang membangunkan hehe…

Tiba tiba sayup sayup terdengar sang kondektur teriak memberi aba aba mau menurunkan penumpang……, tapi yang disebut kok nama daerah yg sudah melewati daerah saya…..??
Wah celaka saya pasti kebablasan neh…hehe…
Dan mata kubuka lebih lebar lagi dan memastikan …., ehh benar kalau saya ternyata sudah kebablasan sekita 5 km…., maka saya buru buru maju kedepan dan mencari tempat yang agak rame dan segera minta turun…

Saya sempat celingak celinguk …..dan oww…udara terasa dingin sekali, berangkat agak buru buru maka tak ada persiapan membawa pakaian hangat.
Kulihat jam sudah menunjukkan pukul. 24.05 , sudah bisa dipastikan kendaraan umum jarak dekat sudah tidak ada lagi. Maka harapan satu satunya adalah ojek…
Tapi siapa yang tahan naik ojek dengan udara dingin seperti ini tanpa pakaian hangat…, ahhh saya tak sanggup…

Maka segera aja kuputuskan minta dijemput adik…, tentu adik saya kaget karena harus menjemput saya sejauh 5 km , dikiranya hanya menjemput ke jalan raya yang hanya berjarak ratusan meter dari rumah…hehe…
Demikian saya punya pengalaman yang tak terlupakan semoga bisa jadi pelajaran sahabat semua …. lain kali kalau naik anggkutan umum sendirian , paling tidak pesan sama pak kondektur agar jangan sampai kebablasan….hehe…

21 Tanggapan to “Kebablasan…”

  1. Red 24 Agustus 2010 pada 1:01 am #

    naik ojek udara dingin… wah alamat si abang ojeknya dipeluk2 yah? 😆

    • setyantocahyo 24 Agustus 2010 pada 3:04 am #

      ga jadi ngojek bang..ga kuat dinginnya…hehe…

  2. M Mursyid PW 24 Agustus 2010 pada 5:28 am #

    Saya pernah juga mengalami hal sama, Mas. Pernah juga salah masuk bis,penginnya jurusan Solo keliru Jurusan Cirebon. Hem… dasar mata yang kurang awas lagi2 karena ngantuk.

    • setyantocahyo 26 Agustus 2010 pada 3:30 pm #

      wah….pak guru salah arah donk..hehehe…
      maklum namanya juga lagi kantuk ya pak….

      salam.

  3. Adi 24 Agustus 2010 pada 6:04 am #

    jgan sampai aku gitu..hohoo

    • setyantocahyo 26 Agustus 2010 pada 3:31 pm #

      bener mas adi..
      buat ini sbgi pelajaran…hehe…

      salam hangat.

  4. bundadontworry 24 Agustus 2010 pada 6:17 am #

    untungnya kalau keluar kota belum pernah kebablasan, malah didalam kota, naik angkot, saking asik ngobrol dgn teman, eh, dah kelewat tempat yg dituju…….
    ( ketauan banget deh emak2nya , ngobrol kalau pergi bareng teman, sampai lupa tujuan semula, hehehe……….) 😀
    salam

    • setyantocahyo 26 Agustus 2010 pada 3:32 pm #

      hehe…
      ternyata bunda pernah kebablasan juga….
      untung cma deket ya bun…

      salam hangat.

  5. dasista 24 Agustus 2010 pada 8:44 am #

    He..he
    Waduh..waduh..
    Bisa dijadikan Pelajaran tU.. 😉

    • setyantocahyo 26 Agustus 2010 pada 3:33 pm #

      btul mas…
      hati hati naik bus umum , apalagi malam hari….bisa kebablasan…hehe..

      salam hangat.

  6. gerhanacoklat 24 Agustus 2010 pada 4:09 pm #

    hehe pengalamannya seru mas cahyo
    aku paling takut tidur kalo naek bis soalnya takut kelewatan 😀

    • setyantocahyo 26 Agustus 2010 pada 3:34 pm #

      mbak jul termasuk orang yang waspada…hehe…

      salam hangat.

  7. SITI FATIMAH AHMAD 24 Agustus 2010 pada 4:24 pm #

    Assalaamulaikum mas…

    Hehehe… kisahnya membuat saya yang mengantuk sambil baca-baca ini jadi segar lho. satu pengalaman yang memberi pengajaran agar jangan tidur pulas. tapi siapa yang sanggup menahan mengantuk di malam hari ya.

    Mudahan tidak akan berulang lagi mas.
    Saya nggak pernah ngalami hal seperti ini kerana tidak pernah pulang pake bus. Pulangnya naik teksi, mobil atau kapal terbang.. turun landasan terus dijemput sampai ke rumah. 😀

    Selamat berpuasa dan berbuka sebentar lagi mas.
    Salam mesra selalu dari saya.

    • setyantocahyo 26 Agustus 2010 pada 3:43 pm #

      Wassalamualaikum wr wb…
      hehe..terima kasih bunda , bunda dah sempatkan baca postingan yang asal asalan.., cuma sedikit pengalaman lucu tapi ternyata sempat membuat bunda tertawa juga ya ?…hehe..
      memang pengalaman hidup banyak macamnya, ada yg menyenangkan , ada yang menyedihkan spt yang bunda alami belum lama ini, dan ada pula yang lucu spt yang baru saya alami.., semoga semua itu bisa menjadikan pengalaman dan selanjutnya bisa dibuat sbg pelajaran dalam kehidupan kita……

      terima kasih bunda..
      salam mesra sll from west java..

  8. hellgalicious 24 Agustus 2010 pada 5:37 pm #

    saya juga pernah ngalamin hal itu
    pas naek angkot pertama kali di malang
    ga cuman 5 km tapi 10 km
    -,-

    • setyantocahyo 26 Agustus 2010 pada 3:45 pm #

      wah..
      ternyata lebih parah neh…hehehe…

      salam hangat sll.

  9. Bangauputih 24 Agustus 2010 pada 10:23 pm #

    alhamdulillah masih 5 km, kalau lebih gimana? jangan sampai terulang lagi yah…
    pengalaman berharga tuh mas 🙂

    • setyantocahyo 26 Agustus 2010 pada 3:46 pm #

      hehe…
      iya..makasih ya atas perhatiannya…

      salam hangat sll.

  10. اسوب سوبرييادي 25 Agustus 2010 pada 1:17 pm #

    alhamdulillah, belum pernah. :mrgreen:

    • setyantocahyo 26 Agustus 2010 pada 3:47 pm #

      iya…
      klau bisa jangan sampai kang…hehe..

      salam hangat sll.

  11. kangmas ian 31 Agustus 2010 pada 9:02 am #

    wkwkw makanya waspadalah waspadalah
    emang pulkam kemana? katanya di cirebon..

Tinggalkan Balasan

Pabrik tentang tempe

Kondisi produksi sehari-hari

PrimeEdges

Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

CahayaCahya

Selalu bersinar, Selalu menerangi

Sepakbola & Kehidupan

"Menelaah hidup dari sepakbola...." (roysemut)

Ramlannarie's Blog::...

Iseng-iseng bermanfaat, bisa menambah sedikit ilmu, dan pengetahuan tentang pendidikan dan lainnya......

kelautaje

dan biarkanlah laut tetap membiru...

Info rumah & properti

Informasi rumah sekitar selatan jakarta, rumah jabodetabek, rumah minimalis, townhouse, rumah baru, rumah seken, rumah lokasi strategis, harga murah, harga terjangkau

Endahsetyolaras's Blog

Just another WordPress.com weblog

Sitsetsut's Blog

blog anak muda yang selalu ceria...

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Mataku adalah Matamu

Balikpapan Tempat Cari Makan

LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI G2

Menulis Untuk Perkongsian Bijak

Kang Arip - Gudang Ilmu

Sharing Ilmu - Diskusi Ilmu - Penyimpanan File

Just Share

Berbagilah selama Anda masih memiliki sesuatu untuk berbagi. Karena hidup ini akan terasa lebih indah jika setiap orang saling mengerti antara satu dengan yang lain..

Refleksi Sosial

Rosyidi Hamzah

Blog Fisika Pak Teguh Pekalongan

Berbagi Informasi tentang Media Pembelajaran Fisika, IPA, dan TIK

/jur·nal/

yang ditemui mata dan mengendap di pikiran

