Arsip | Maret, 2011

Budaya Tertib….

30 Mar

Budaya tertib gampang diucapkan namun terkadang susah sekali dilaksanakan. Apalagi kalau sudah menyangkut kepentingan orang banyak, susah sekali diwujudkan. Kenapa ya?? Padahal kita sudah diajari sejak dibangku sekolah dasar masalah hidup tertib, tapi kenyataannya kalau sudah bermasyarakat kok lain lagi ceritanya.
Dijalanan kita masih saksikan pengendara ugal ugalan, menyalip sembarangan, bahkan parkir sembarangan…. seolah jalanan itu milik sendiri tak mempedulikan pengguna jalan yang lain. Baca lebih lanjut

Iklan

Dikerjain Kunci…

26 Mar

Apakah hal ini pernah teman alami…..??? Yaitu pas kita pulang dari bepergian rasanya sudah cape, penat ingin segera masuk rumah dan beristirahat….tapi apa yang terjadi saat kita buka pintu eh..kunci pintu macet tak bisa dibuka.
Bisa dibayangkan bagaimana perasaan anda saat itu….…
Hal ini adalah yang saya alami malam minggu kemaren saat pulang jalan jalan gak bisa masuk rumah gara gara kunci pintu rusak ga bisa di buka.
Anakku yang kecil seolah ga mau tau…..entah gimana caranya pokoknya pengin segera masuk rumah …. biasa senjatanya dengan merengek dan menangis…..
Sementara ibunya terus berusaha menenangkannya …… saya terus memutar otak mencari cara……… …
Tadinya punya pikiran mau di dobrak….tapi malam malam tidak etis didengar tetangga…
Akhirnya kuputuskan mencongkelnya pakai obeng…. tapi hal ini tidak membawa hasil…
Saya diam sejenak mencari cara lain……
Saya masih punya keyakinan ….ada istilah dimana ada kemauan pasti ada jalan…
Nah….ini neh, kuperhatikan lubang angin sepertinya muat kalau buat masuk badanku …kebetulan badanku agak2 tipis gitu…hehe…
Action pun dimulai…saya ambil obeng lis kaca saya lepas, kaca di copot, kemudian masuklah saya , dengan gaya spt tamu tak di undang….
Upss…………meskipun berat tapi Alhamdulillah akhirnya berhasilll……………….
………..cape jga trnyata…, ya udah akhirnya aq buka pintu samping yang memang cuma
di pasang grendel dari dalam…….
Marah…., kesel…, campur geli……sungguh pengalaman yang tak mungkin terlupakan..hehe…
Dan pagipun menjelang maka tak perlu pakai lama maka pekerjaan bongkar kunci pun dimulai , na ini dia biang keladinya……yang ngerjain gw semalam…..

Nenek sihir….

22 Mar


Kalah perang, seorang pangeran diberi kesempatan
setahun oleh musuhnya untuk mencari jawaban atas
pertanyaan: “Apa yang diinginkan perempuan?”
Kalau dalam setahun tidak dapat menjawab pertanyaan
tersebut, sang pangeran akan digantung. Baca lebih lanjut

Mangkok Tanpa alas…..

11 Mar

Seorang raja bersama pengiringnya keluar dari
istananya untuk menikmati udara pagi. Di keramaian,
ia berpapasan dengan seorang pengemis.
Sang raja menyapa pengemis ini, “Apa yang engkau inginkan
dariku?”
Si pengemis itu tersenyum dan berkata, “Tuanku bertanya,
seakan-akan tuanku dapat memenuhi permintaan hamba.”
Sang raja terkejut, ia merasa tertantang, “Tentu saja aku dapat
memenuhi permintaanmu. Apa yang engkau minta, katakanlah!”
Maka menjawablah sang pengemis, “Berpikirlah dua kali, wahai
tuanku, sebelum tuanku menjanjikan apa-apa.”
Rupanya sang pengemis bukanlah sembarang pengemis.
Namun raja tidak merasakan hal itu. Timbul rasa angkuh dan tak
senang pada diri raja, karena mendapat nasihat dari seorang
pengemis. “Sudah aku katakan, aku dapat memenuhi
permintaanmu. Apapun juga! Aku adalah raja yang paling
berkuasa dan kaya-raya.” Baca lebih lanjut

Terima Kasih ya Bunda…..

11 Mar

Entah sudah brpa lama sy tak sempat bertualang di dunia maya, tak lain krn kesibukan sehari hari yang begitu menyita, rasanya merasa berdosa saat ada kesempatan membuka lembaran Blog tahu2 nampak berderet komentar dan sapaan dari para sahabat bahkan ada diantaranya sebuah award cantik dari Bunda yang nun jauh disana. Smoga shbt memaklumi nya ….…percayalah meski jarang bersua tapi hati sudah terlanjur dekat dan tak mungkin dapat melupakannya.
Buat Bunda aq mohon maaf jika balasan ini sangat terlambat…., tak lain ucapan Terima kasih yang tak terkira atas kiriman Awardnya…, sebuah Award persahabatan sbg ungkapan tali kasih …dan smga dpt trjalin selamanya….amiiin.

Pabrik tentang tempe

Kondisi produksi sehari-hari

PrimeEdges

Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

CahayaCahya

Selalu bersinar, Selalu menerangi

Sepakbola & Kehidupan

"Menelaah hidup dari sepakbola...." (roysemut)

Ramlannarie's Blog::...

Iseng-iseng bermanfaat, bisa menambah sedikit ilmu, dan pengetahuan tentang pendidikan dan lainnya......

kelautaje

dan biarkanlah laut tetap membiru...

Info rumah & properti

Informasi rumah sekitar selatan jakarta, rumah jabodetabek, rumah minimalis, townhouse, rumah baru, rumah seken, rumah lokasi strategis, harga murah, harga terjangkau

Endahsetyolaras's Blog

Just another WordPress.com weblog

Sitsetsut's Blog

blog anak muda yang selalu ceria...

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Mataku adalah Matamu

Balikpapan Tempat Cari Makan

LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI G2

Menulis Untuk Perkongsian Bijak

Kang Arip - Gudang Ilmu

Sharing Ilmu - Diskusi Ilmu - Penyimpanan File

Just Share

Berbagilah selama Anda masih memiliki sesuatu untuk berbagi. Karena hidup ini akan terasa lebih indah jika setiap orang saling mengerti antara satu dengan yang lain..

Refleksi Sosial

Rosyidi Hamzah

Blog Fisika Pak Teguh Pekalongan

Berbagi Informasi tentang Media Pembelajaran Fisika, IPA, dan TIK

/jur·nal/

yang ditemui mata dan mengendap di pikiran