Dikerjain Kunci…

26 Mar

Apakah hal ini pernah teman alami…..??? Yaitu pas kita pulang dari bepergian rasanya sudah cape, penat ingin segera masuk rumah dan beristirahat….tapi apa yang terjadi saat kita buka pintu eh..kunci pintu macet tak bisa dibuka.
Bisa dibayangkan bagaimana perasaan anda saat itu….…
Hal ini adalah yang saya alami malam minggu kemaren saat pulang jalan jalan gak bisa masuk rumah gara gara kunci pintu rusak ga bisa di buka.
Anakku yang kecil seolah ga mau tau…..entah gimana caranya pokoknya pengin segera masuk rumah …. biasa senjatanya dengan merengek dan menangis…..
Sementara ibunya terus berusaha menenangkannya …… saya terus memutar otak mencari cara……… …
Tadinya punya pikiran mau di dobrak….tapi malam malam tidak etis didengar tetangga…
Akhirnya kuputuskan mencongkelnya pakai obeng…. tapi hal ini tidak membawa hasil…
Saya diam sejenak mencari cara lain……
Saya masih punya keyakinan ….ada istilah dimana ada kemauan pasti ada jalan…
Nah….ini neh, kuperhatikan lubang angin sepertinya muat kalau buat masuk badanku …kebetulan badanku agak2 tipis gitu…hehe…
Action pun dimulai…saya ambil obeng lis kaca saya lepas, kaca di copot, kemudian masuklah saya , dengan gaya spt tamu tak di undang….
Upss…………meskipun berat tapi Alhamdulillah akhirnya berhasilll……………….
………..cape jga trnyata…, ya udah akhirnya aq buka pintu samping yang memang cuma
di pasang grendel dari dalam…….
Marah…., kesel…, campur geli……sungguh pengalaman yang tak mungkin terlupakan..hehe…
Dan pagipun menjelang maka tak perlu pakai lama maka pekerjaan bongkar kunci pun dimulai , na ini dia biang keladinya……yang ngerjain gw semalam…..

Iklan

18 Tanggapan to “Dikerjain Kunci…”

  1. mas-Giy 27 Maret 2011 pada 10:52 am #

    maaf nih Pak Cahyo…
    sebaiknya konci pintu di ganti yang mahalan dikit,
    karena menurut pengalaman pribadi, harga yang pasaran tidak menjamin kualitas, terutama bagian yang digerakkan oleh tuas.
    sekali lagi maaf, bukan maksud untuk menggurui karena saya juga pernah mengalami hal tersebut….

    • setyantocahyo 28 Maret 2011 pada 8:14 am #

      hehe iya mas.., terima kasih atas sarannya..
      sekarang sudah diganti kok…

      salam bloger.

  2. Prima 27 Maret 2011 pada 4:17 pm #

    terakhir berurusan sama kunci, temen kostan kamarnya ketinggalan di meja belajar, padahal pintunya tipe yang tekan-puter itu.. akhirnya sampe bungkar plapon atas dan onkel2 kunci pake kayu panjang biar jatuh di bawah pintu. dan berhasil! Fiuh!

    • setyantocahyo 28 Maret 2011 pada 8:13 am #

      hehe….ternyata kita bernasib sama…
      thanks mas atas kunjungan n komen nya…

  3. Usup Supriyadi 27 Maret 2011 pada 6:54 pm #

    wew
    saya pernah waktu keluar kok pintu ngunci sendiri, akhirnya bongkar jendela dah. wkwkw

    ide pribumi boleh juga tuh. memang banyakyang asal soalnya…

    • setyantocahyo 28 Maret 2011 pada 8:16 am #

      hehe..trnya ta kang ucup, mengalami nya juga…

      thanks mas atas kunjungannya.

  4. jarwadi 28 Maret 2011 pada 8:18 am #

    “SERING” saya jengkel menulis komentar pada tulisan ini, hehehe

    • setyantocahyo 28 Maret 2011 pada 4:56 pm #

      maaf ya mas klau smpet bikin mas jar jengkel…hehe..

      salam hangat sll.

  5. dheeasy 28 Maret 2011 pada 12:24 pm #

    Jadi inget saya pernah terkunci di kamar mandi sekitar 1 jam, ternyata kuncinya macet, di rumah cuma ada ibu. Akhirnya panggil tetangga… di bongkar deh pintunya… *loh saya jadi curhat 🙂

    Salam kenal pak 😀

    • setyantocahyo 28 Maret 2011 pada 4:58 pm #

      wah kita bernasib sama ya…hehe…

      salam kenal kembali.

  6. bundadontworry 28 Maret 2011 pada 1:28 pm #

    walah, untung aku blm pernah mengalami hal kyk gini, Mas .
    repot, dan pastinya kesel juga ya
    jadi, sekarang dah ganti kunci baru dong ya Mas Cahyo 🙂
    semoga gak terulang lagi kejadian ini
    salam

    • setyantocahyo 28 Maret 2011 pada 5:06 pm #

      benar bunda waktu itu saya sempat kesel juga, tapi saya berusaha kepala tetap dingin….. hingga akhirnya ketemu cara spt yang sya ceritakan itu . O iya bunda … sekarang kuncinya sudah diganti dengan yang baru. Dan semoga kejadian ini tak terulang lagi.

      salam hangat buat bunda.

  7. Ridha Alsadi 30 Maret 2011 pada 10:42 am #

    hebat banget yak si kunci bisa ngerjain. hihi
    semoga ngga keulang lagi yah mas
    salam hangat, bangauputih ^_^

    • setyantocahyo 30 Maret 2011 pada 1:55 pm #

      hehe… iya moga ga terulang lagi…

      bangau putih terima kasih ya…

  8. Team_Bulls 25 Mei 2011 pada 12:29 am #

    ha…ha….ha…tahu aja rahasia orang ya….
    Aku juga sering ngalami begitu….kayaknya dah mulai pikun niii……

  9. Hendy 18 Oktober 2012 pada 8:20 am #

    Saat ini sedang terjadi sama daku mas…
    parahnya kunci lubang kunci nya nyangkut sama mekanik tuas nya jadi mau dilepaspun tidak bisa.. udah di geber pakai palu tetap tidak lepas.. karena sepertinya besi, padahal kunci nya pakai solid, jadi bagian dalam setengah terputar dan mengunci, dan bagian luar masih tidak terputar…

    hari yang merepotkan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pabrik tentang tempe

Kondisi produksi sehari-hari

PrimeEdges

Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

CahayaCahya

Selalu bersinar, Selalu menerangi

Sepakbola & Kehidupan

"Menelaah hidup dari sepakbola...." (roysemut)

Ramlannarie's Blog::...

Iseng-iseng bermanfaat, bisa menambah sedikit ilmu, dan pengetahuan tentang pendidikan dan lainnya......

kelautaje

dan biarkanlah laut tetap membiru...

Info rumah & properti

Informasi rumah sekitar selatan jakarta, rumah jabodetabek, rumah minimalis, townhouse, rumah baru, rumah seken, rumah lokasi strategis, harga murah, harga terjangkau

Endahsetyolaras's Blog

Just another WordPress.com weblog

Sitsetsut's Blog

blog anak muda yang selalu ceria...

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Mataku adalah Matamu

Balikpapan Tempat Cari Makan

LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI G2

Menulis Untuk Perkongsian Bijak

Kang Arip - Gudang Ilmu

Sharing Ilmu - Diskusi Ilmu - Penyimpanan File

Just Share

Berbagilah selama Anda masih memiliki sesuatu untuk berbagi. Karena hidup ini akan terasa lebih indah jika setiap orang saling mengerti antara satu dengan yang lain..

Refleksi Sosial

Rosyidi Hamzah

Blog Fisika Pak Teguh Pekalongan

Berbagi Informasi tentang Media Pembelajaran Fisika, IPA, dan TIK

/jur·nal/

yang ditemui mata dan mengendap di pikiran

%d blogger menyukai ini: